22September2021

banner6
banner5
banner4
banner3
banner8
banner7
banner8
banner2

Lolittungro mengadakan Bimtek Hilirisasi di Desa Mappalo Ulawe, Kab. Bone

 

Jumat (18/6/2021) Loka Penelitian Penyakit Tungro (Lolittungro) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hilirisasi Inovasi Teknologi Pengendalian Tungro dan Produksi Tanaman Padi di desa Mappalao Ulaweng, kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan program Kementerian Pertanian untuk dapat mensosialisasikan inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh para pakar dibidangnya. Kegiatan ini bersamaan dengan program kerja Anggota DPR Komisi 4, Dr. Andi Akmal Pasluddin sehingga beliau yang merupakan komisi yang membidangi bagian pertanian pun ikut menyertai bimtek ini.
Sekitar 100 petani ikut dalam kegiatan ini. dalam kegiatan ini dipaparkan tiga materi yaitu, upaya peningkatan produksi padi di masa pandemi Covid-19 yang dibawakan oleh Kepala BPP Awangpone, produksi dan sertifikasi benih oleh BSMBTPH kabupaten Bone dan pengenalan tungro dan pengendaliannya oleh peneliti Lolittungro.
Acara yang dibuka oleh Kepala Loka, Dr. Sumarni Panikkai, merupakan titik pertama dari rangkaian bimtek hilirisasi ini. Diharapkan teknologi ini dapat diadaptasi oleh petani sehingga dapat menciptakan kesejahteraan petani. (red~)