12May2021

top banner
banner2

Evaluasi Monev Lingkup Pulsitbang Tanaman Pangan

Sebagai bagian dari instansi pemerintah, bagian dari azas aakuntabilitas kinerja instansi pemerintah pelaksaan kegiatan diperlukan monitoring dan evaluasi yang sifanya rutin terhadap kegiatan-kegiatan yang berlangsung di instansi tersebut. Loka Penelitia Penyakit Tungro sebagai bagia instansi pemerintah, juga rutin dilakukan monitoring dan evaluasi baik internal maupun eksternal yang tidak lama ini dilaksanakan oleh Puslitbang Tanaman Pangan, Bogor selaku Unit Kerja pembina diatasnya.

Adanya wabah/pandemi COVID-19 mengharuskan berbagai penyesuaian terhadap aktivitas rutin yang dilakukan, diantaranya pemanfaatan teknologi komunikasi dalam berbagai kegiatan. Pada hari Rabu (17/06) melalui aplikasi teleconference dilakukan rapat evaluasi kegiatan Monev lingkup Puslitbang Tanaman Pangan yang dipandu oleh Kasubbid Evaluasi Pulsitbang Tanaman Pangan di Bogor melalui daring.

Evaluasi monev dilakukan sebagai tindakkanjut kegiatan Monev yang  telah dilaksanakan Puslitbang TP terhadap UPT diawahnya beberapa waktu lalau. Adanya pandemi pandemi ini  tidak menyebabkan kegiatan Monev terganggu, kemajuan teknologi telah mempermudah segalanya termasuk kegiatan koordinasi ditengah wabah yang tengah melanda.

Rapat evaluasi dipimpin oleh plt. Kapuslitbang Tanaman Pangan, Dr. Haris Syahbuddin, DEA dan dihadiri oleh pejabat struktural Puslitbang Tanaman Pangan, pejabat dari UPT lingkup Puslitbang Tanaman Pangan, Kasi Jaslit, Koord. Program, Penjab kegiatan di Puslit/balai/lolit dibawah naungan Puslitbang TP BB Padi Sukamandi, Serealia Maros, Balitkabi Malang dan Lolittungro lanrang.

Berlokasi di ruang Kepala Loka, bersama dengan Koord Program, Jaslit dan Petugas Yantek, dan PJ. Kegiatan di lolittungro kegiatan evaluasi dilakukan diantaranya menjelaskan perubahan-perubahan yang terjadi terkait kegiatan dan sasaran kegiatan. Adanya refocusing anggaran untuk penanganan wabah berdampak terhadap target output yang dicapai sehingga diperlukan penyesuaian target akhir tahun yang akan dicapai.