13June2021

banner2
banner4
banner6
banner5
banner3
Banner Slider

Lolittungro Lakukan Sosialisasi Normal Baru Kepada Pegawai

Mengawali aktivitas normal baru di lolittungro pada hari Jum'at (05/06) dilakukan rapat sosialisasi surat edaran Sekjen Kementan tentang penyesuaian sistim kerja ASN Kementan dalam tatanan normal baru produktif dan bebas covid-19.

Kegiatan rapat dilaksanakan di Aula Lolittungro dipimpin langsung oleh Kepala Loka, Dr. Fausiah T. Ladja dan dihadiri seluruh ASN dan honorer.

Seperti diketahui bersaa bahwasanya pandemi Covid-19 telah merubah tatanan aktivitas sosial, begitu pula pada aktivitas perkantoran pemerintah yang harus menyesuaikan dengan kondisi Covid-19 dengan tanpa mempengaruhi produktivitas/target yang telah ditetapkan. Kementerian PAN dan RB melalui keputusannya Nomor 58/2020 mengeluarkan peraturan perihal penyesuaian sistim kerja ASN dalam tatanan normal baru produktif dan bebas covid-19. Dengan dasar tersebut Kementerian Pertanian juga mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pembina kepegawaian negaran dengan mengeluarkan surat edaran  yang bernomor 1899/SE/KP.370/A/06/2020. Aktivitas ASN Kementan kembali normal dengan bebagai penyesuaian dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya.

Loka Penelitian Penyakit Tungro sebagai salah satu Unit Kerja Kementan di Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan surat edaran dengan memperhatikan protokol pelaksanaan kegiatan diantaranya melalui pembagian jadwal piket pegawai masuk kerja (Work from Office) serta pegawai yang memiliki kerentanan Covid-19 sesuai dengan surat edaran untuk melaksanakan bekerja di Rumah (Work from Home). Dikarenakan pertibangan kesehatan menjadi utama, namun tidak pula mengesampingkan peran serta fungsi dari lembaga penelitian penyakit tungro, kegiatan/aktivitas perkantoran sejak tanggal 05 Juni 2020 kembali normal kembali (New Normal) dengan beberapa penyesuaian diantarnaya mematuhi protokol kesehatan, pengaturan jadwal masuk/pulang serta jadwal WFO/WFH pegawai Lolittungro.