04June2020

banner3
Banner Slider
banner7
banner2
banner6
banner4
banner5

Awal Tahun Lolittungro Kedatangan Siswa Untuk Magang

 

 

 

Awal tahun 2020 disela kesibukan memulai aktivias diawal tahun pada minggu pertama bulan januari Loka Penelitian Penyakit Tungro mendapat kepercayaan dari Institusi Pendidikan diantaranya untuk kegiatan magang/PKL. Secara berturut-turut pada hari kamis dan Jumat, 09-10 Januari siswa dari SMK Kondosapata, Mamasa, Sulawesi Barat dan siswa dari PDD Sidrap Polteknik Negeri Pangkep datang unutk memulai kegiatan magang di lolittungro.

Diantar oleh mamsing-masing pembimbingnya, siswa dari SMK Kondosapata, Mamasa Provinsi Sulawesi Barat sebanyak delapan orang siswa/i melaksanakan kegiatan prakterk kerja lapang. Keesokan harinya sebanyak empat orang dari Pendidikan Diluar Dominsili Politeknik negeri pangkajene kelas sidrap juga berencana melakukan kegiatan magang. Kedua institusi pendidikan direncanakan melaksanakan kegiatan magang/PKL selama tiga bulan.

Disela penerimaan mahasiwa magang, dilakukan pula penandatanganan kesepakatan Bersama antara PDD-Akademi Komunitas Sidrap dengan Loka Penelitian Peyakit Tungro tentang pembinaan Akademik Komunitas Sidrap dilaksanakan di Aula Lolittungro Lanrang.  Penandatangan MoU tersebut diwakili oleh Ketua Program Studi Tanaman Pangan dan Dr. Fausiah T. Ladja, SP, M.Si  selaku Kepala Lolittungro.

Direncanakan kegiatan kerjasama berupa magang mahasiswa PDD-AKN Sidrap dapat melakukan pembelajaran praktik lapangan langsung di Loka Penelitian Penyakit Tungro sesuai dengan bidang minat dan bakatnya.  Banyak harapan dari para pembimbing akan kegiatan siswa/i mereka dalam melaksanakan magang di lolittungro.

Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan kegiatan kerjasama antara PDD Sidrap dengan Lolittungro, sedangkan kerjasama dengan SMK Kondosapata merupakan tahun kedua. Diharapkan kerjasama yang dibangun dapat berjalan dengan baik dan berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.