04June2020

banner4
banner3
Banner Slider
banner5
banner2
banner6
banner7

Akhiri Tahun, Lolittungro Adakan Seminar Akhir Penelitian

Mengakhiri pelaksanaan kegiatan tahun 2019, dua hari terakhir di tahun 2019 tepatnya hari Senin-Selasa tanggal 30-31 Desember 2019, Loka Penelitian Penyakit Tungro melaksanakan kegiatan Seminar akhir kegiatan penelitian dan persiapan pelaksanaan tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di Malino, Sulawesi Selatan.

Kegiatan seminar membahas pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan. Output tahunan yang menjadi Indikator kinerja utama tahun 2019 dibahas lebih detail dalam kegiatan tersebut. Tahun 2019 Lolittungro melaksanakan dua RPTP dimana masing-masing mewakili output berupa Kit deteksi cepat dengan metode LAMP (Loopmediated isothermal amplification) yang berasal dari RPTP Teknologi dimana tahun ini telah memasuki pengujian lapang. Selanjutnya pada tahun 2019 Lolittungro juga menghasilkan galur tahan tungro yang diakomodir melalui kegiatan Uji daya hasil yang berasal dari RPTP Varietas. Penanggunjawab kegiatan memaparkan hasil dari penelitannya, serta kendala-kendala yang dihadapi dalam rangkaian pencapaian hasil penelitian tahun 2019.

Melanjutkan kegiatan seminar dua hari, di lokasi yang sama juga dirangkaikan dengan family gathering keluarga besar Lolittungro, para pegawai juga membawa serta keluarganya masing-masing dan bersama-sama meyambut tahun baru 2020 diantaranya dengan melaksanakan kegiatan outbond.

Kegiatan outbond jadi salah satu kegiatan penutup mengisi acara bersama tersebut. Outbond diisi degan berbagai permainan dengan mengambil tema kebersamaam dan kekompakan yang dipandu oleh malino adventure.

Pelaksanaan kegiatan tahun 2019 telah berlalu, hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan tidak hanya menghasilkan output berupa laporan, namun lebih dari itu output berupa teknologi yang dihasilkan dapat berdampak lebih jauh dalam bentuk outcome. Menyambut tahun 2020 , pelaksanaan kegiatan seminar yang dirangkaikan dengan acara berkumpul dengan keluarga diharapkan menjadi penyegar suasana serta mengisi daya untuk mengarungi pelaksaan kegiatan tahun 2020.