21November2019

banner4
banner3
banner6
banner7
banner2
Banner Slider
banner5

Tingkatkan Kerjasama, Lolittungro tekan MoU dengan Polbangtan

Sebagai salah saru institusi penelitian Loka Penelitian Penyakit Tungro berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sebagai bentuk tugas fungsi lembaga penelitian.

Berlokasi di Padi Valley Golf Club, Gowa hari Rabu (11/09) disela-sela kegiatan Rapat Kerja Polbangtan evaluasi kegaiatan serta persiapan belajar musim selanjutnya dilaksanakan penandatanganan kerjasama dilaksanakan oleh Polbangtan dengan mitra kerjaya yaitu sejumlah sebelas MoU dengan berbagai latar belakang dari mulai lembaga pendidikan, swasta sampai lembaga penelitian.  Loka Penelitian Penyakit Tungro merupakan salah satu lembaga penelitian yang melaksanakan penandatangan nota kesepahaman tersebut.

Diwakili oleh Kepala Lolittungro, Dr. Fausiah T. Ladja dan Direktur Polbangtan  Dr. Ir. Syaifuddin, MP note kesepahaman ditandatangani untuk kurun waktu kerjasama selama lima tahun kedepan. Bentuk kerjasama berupa kegiatan pendidikan seperti PKL/Magang serta kegiatan penelitian lain. Pada tahun 2019, kegiatan kerjasama telah terlaksana dimana sebanyak 13 Siswa Polbangtan Gowa melaksanan kegiatan Praktek Kerja/Magang di Lolittungro.

Selain Lolittungro, pemerintah daerah yaitu Pemda Sidrap dan Pemda Soppeng adalah beberapa pihak yang turut melaksanakan penandatanganan nota kesepaham dengan Polbangtan Gowa. Sedangkan Lembaga Pendidikan diantaranya Universitas Muslim Maros, Politeknisk Bosowa dan lain-lain.