21October2019

banner3
banner4
banner7
banner6
banner2
banner5
Banner Slider

Silaturahmi Kapuslitbang Tanaman Pangan ke Lolittungro

Gegap gempita kemeriahan pelaksanaan berbagai kegiatan menyambut hari kemerdekaan RI ke 74 dirayakan hampir oleh seluruh masyarakat indonesia, begitu pula para karyawan Lolittungro, namun disela kegiatan peringatan Agustusan, pada hari Jumat (16/08) melanjutkan kunjugan erjanya setelah pertemuan dengan Bupati Sidrap, Kapuslitabang Tanaman Pangan Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA yang menggantikan Dr. Ir. Ismail Wahab, M.Si pada bulan Juni lalu bersilaturahmi dengan pegawai Lolittungro.

Dalam kunjungannya Kapuslitbang Tanaman Pangan menyempatkan mengunjungi beberapa fasilitas yang ada di Lolittungro diantaranya Rumah Kaca, Laboratorium,UPBS serta Kebun Percobaan yang lokasinya tidak jauh dari areal kantor.

Selanjutnya dilaksanakan pertemuan silaturahmi dengan para pegawai Lolttungro yang dilaksanakan di ruang Aula. Selain pegawai ASN, pegawai Honorer juga tampak hadir mendengarkan arahan kapus yang baru pertama kali mengunjungi lokasi ini.



Lolittungro memiiki potensi yang besar, mengunkapkan kekagumannya terutama pada lokasi Kebun Percobaan Lolittungro

“Sedikit Kebun Percobaan yang saya temui termanfaatkan dengan baik untuk pertanaman areal Kebunnya, disini hampir seluruhnya ditanami” ungkapnya yang sebelumnya telah banyak mengeujungi sebun Percobaan dibawah Lingkup Balai Besar Pengkajian seluruh Indonesia.  Selain itu dalam arahannya Pak kapus memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh pegawai untuk dapat bekerja dengan maksimal dan bersungguh-sungguh, walaupun berasal dari Lokasi yang cukup jauh, dan merupakan eselon IV, namun tetap harus memiliki kepercayaan diri tinggi karena tanggung jawab Lolit yang cukup luas.

Meminjam istilah Prof. Ahmad Suryana dalam arahannya beliau menyatakan bekerja giat dengan menunjukkan kinerja yang baik.

"Apabila pimpinan meminta menyelesaikan pekerjaan berikan lebih, minta tiga beri lima"

“Pekerjaan harus selesai besok, selesaikan hari ini" melanjutkan

Mengakhiri Kunjunganya beliau berpesan untuk menjaga kekompakan dalam bekerja, tidak sendiri-sendiri. Tidak lupa pula beliau berpesan untuk meningkatkan kontribusi lolit terhadap inovasi teknologi pertanian dibawah lingkup Puslitbang Tanaman Pangan.