21November2019

banner2
Banner Slider
banner4
banner6
banner7
banner5
banner3

Tingkatkan Koordinasi, Lolittungro Silaturahmi Dengan Bupati Sidrap

Mengiringi suasana bulan Ramadhan,  Kepala Loka Penelitian Penyakit Tungro Dr. Fausiah T. Ladja, SP., M.Si melakukan silaturahmi dengan Bupati Sidenreng Rappang Ir. H. Dollah Mando pada hari Selasa, 20 Mei 2019. Bupati yang baru dilantik sekitar dua bulan yang lalu sebagai Bupati Sidrap merupakan salah satu insan yang memperhatikan dunia pertanian, dikarenakan latar belakangnya sebagai seorang sarjana pertanian.

Kegiatan silaturahmi sekaligus koordinasi di Kantor Bupati Sidrap juga dihadiri oleh kepala dinas Pertanian Kabupaten Sidenreng Rappang, Ir. Azis Damis. Pertemuan ini merupakan kali pertama dilakukan Lolittungro sejak pelantikan sebagai kepala daerah Sidrap.

Lolittungro selaku UPT Kementerian Pertanian di Kabupaten Sidrap berupaya untuk menjalin koordinasi secara intensif. Pemerintah daerah merupakan Mitra strategis pembangunan Pertanian, melalui Dinas Pertanian diharapkan dapat terjalin kerjasama intensif dengan Lolittungro.

Beberapa hal yang menjadi pokok pembicaraan diantaranya potensi kerjasma dalam pemenuhan VUB Kementan oleh pemerintah daerah di Sidrap.

“Dalam upaya pemenuhan kebutuhan benih bermutu, diharapkan kerjasma produksi benih dapat terwujud" ungkap Bapak Bupati.

"Apalagi petani Sidrap menyukai Hal-Hal baru terutama teknologi Varietas Unggul Baru" menambahkan dalam bincangnya.

Fausiah menyatakan bahwsanya Lolittungro mendukung kegiatan dinas, ditambah Kabupaten Sidrap merupakan wilayah binaan UPSUS Lolittungro. Melalui pertemuan yang singkat ini diharapakan dengan pertemuan ini sinergitas pemerintah daerah dengan pemerintah pusat melalui UPT didaerah dapat terus terlaksana dengan baik.