21November2018

Banner Slider
banner4
banner3
banner2

Sosialisasi Kepegawaian di Lolittungro

Diperlukan penyegaran berkaitan dengan kegiatan yang berhubungan dengan kepegawaian, Loka Penelitian Penyakit Tungro melaksanakan kegiatan sosialisasi Kepegawaian yang dilaksankan di Aula Loka Penelitian Penyakit Tungro.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, tiga orang Staf kepegawaian Pusat Pennelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Bogor memberikan informasi serta sosialiasi berbagai hal perihal urusan kepegawaian. Ibu Titin Holisoh, Ibu Farida Hasibuan serta Bapak Herman Gunadi memaparkan berbagai informasi terkait urusan kepegawaian kepada peserta yang hadir.

Berbagai hal terkait urusan kepegawaian diantaranya, kenaikan proses kenaikan pangkat, proses pengajuan pensiun, peraturan kedisiplinan pegawai diahaas dalam kegiatan yang dilaksankan seharian tersebut. Bagi peneliti, dipaparkan pengisian e-peneliti, serta bebrbagai hal terkait pengusulan angka kredit peneliti oleh Ibu Titin Holisoh yang kesehariannya berkutat mengurusi jabatan fungsional peneliti dari mulai pengusulan baru sampai dengan maintenance.

Tidak ketinggalan pula Ibu Farida Hasibuan yang kesehariannya melaksanakan pekerjaan urusan fungsional litkayasa juga menjelaskan perihal pengusulan angka kredit di jabatan fungsional litkayasa.

Pada sesi laiinya, sebagai salah satu senior yang sehari-hari berkutat di bagian administrasi kepegawaian Puslitbang Tanaman Pangan, Bapak Herman Gunadi menjelaskan perihal persiapan pelaksnaaan e-absen, praktek secara teknis serta persiapan pelanaanya. Selain itu rencana perubahan pemberian tunjangan kinerja beserta peraturan yang ada tidak lupa beliau paparkan.

Selain satu arah, kegitan sosialisasi juga dilakukan dengan diskusi dari peserta yang hadir. Kegiatan ini dilaksankan sebagai bentuk penyegaran serta antisipasi berbagai hal berkaitan dengan urusan kepegawaian.