21November2018

banner3
banner2
banner4
Banner Slider

Lakukan Survey Kepuasan Penaggan, Tim Lolittungro kunjungi Poktan di Wajo

Kabupaten Wajo merupakan salah satu daerah sentra Padi di Sulawesi Selatan, Bersama dengan Kabupaten Sidenreng Rappang, Pinrang, Soppeng, Barru, Bone merupakan beberapa wilayah penopang padi daerah Sulawesi Selatan.

Keberadaan varietas padi yang beredar di Kabupaten Wajo tidak terlepas dari keberadaan  Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) Loka Penelitian Penyakit Tungro (Lolittungro). Sejak menjalankan fungsi produksi benih tahun 2011, petani dari Kabupaten Wajo merupakan salah satu pelanggan yang rutin ke UPBS Lolittungro untuk membeli benih.

Untuk melihat seberapa jauh respons pelanggan yang menggunakan jasa layanan di Lolittungro, pada Hari Kamis (02/08) dilaksanakan survei Indeks Kepuasan Masyarakat yang dilaksankaan di Kabupaten Wajo, tepatnya di Kp. Lalisa, Ds. Batucokung, Kec. Keera. Didampingi oleh PPL setempat Bapak Irawan kegiatan survey kepuasan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan survei Indeks Kepuasan Masyarakat yang saat ini bernama Survey Kepuasan Masyarakat pengguna layanan di lolittungro sebelumnya telah didata pada bagian penjualan di UPBS selanjutnya dilakukan komunikasi untuk melakukan kegiatan survei di lokasi. Responden yang dipilih merupakan responden yang telah/pernah mendaptkan pelayanan di Loka Penelitian Penyakit Tungro sebelumnya. 

Selain melakukan survei kepuasan masyarakat, dalam kesemptan tersebut dilakukan peninjauan lokasi pertanaman milik petani setempat yang telah memanfaatkan varietas yang berasal dari UPBS Lolittungro.