21November2018

Banner Slider
banner4
banner3
banner2

Beri Motivasi Kepada Pegawai, Sekretaris Badan Litbang Pertanian Kunjungi Lolittungro

Menyusul sebeleumnya pada hari yang sama Kapuslitbang Tanaman Pangan mengunjungi Lolittungro, siang harinya Lolittungro kembali dikunjungi oleh pejabat struktural Litbang Pertanian yaitu Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Scselaku Sekretasis Badan Litbang Pertanian.

Bapak Sekretaris Badan Litbang dalam kunjungannya didampingi oleh Kabag Umum Badan Litbang Pertanian Drs. Edy Sugiyanto serta Kabag TU Puslitbang Tanaman Pangan Ir. Narta Hadiwiyata, M.Si.

Dalam kunjungannya beliau berkesempatan untuk memberikan arahan terkait manajemen SDM serta berbagai hal lain. “Fokus pengembangan SDM tidak hanya fungsional” ungkap beliau yang baru pertama kali mengunjungi Lolittungro, namun juga tenaga Administrasi/ keuangan juga perlu ditingkatkan kapasitasnya, baik melalui pemberdayaan SDM maupun pelatihan-pelatihan. Beliau membuka selebar lebarnya tenaga adminsitrasi/keuangan untuk mengembangkan diri menambahkan. Banyaknya pegawai yang memasuki masa pensiun, diperlukan sumber daya mempuni unutk mengahdapi persolan-persolan yang ada.

Melihat potensi Lolittungro yang besar walaupun berada jauh dari pusat kota, Sesba memerikan motivasi untuk tidak perlu kecil hati, “melalui networking serta membuka komunikasi jadi salah satu solusi pengembangan potensi” memberikan motivasi. “Apalagi dengan pesatnya media komunikasi dan teknologi saat ini yang jauh berbeda pada masanya dulu” menambahkan.

Sekretaris Badan Litbang Pertanian menegaskan dalam arahannya membuka diri untuk berkomunikasi dengan seluruh pegawai di Kementerian Pertanian dimanapun berada. Dalam kesempatan tersebut beberapa pegawai Lolittungro memanfaatkan kedatangan Sekretasi Badan Litbang untuk berdiskusi perihal kepegawaian serta beberapa kebijakan seputar fungsional dan kepegawaian. Diakhir kunjungannya rombongan berkesempatan untuk melihat Kebun percobaan yang jaraknya tidak jauh dari kantor.