22October2018

Banner Slider
banner3
banner2
banner4

Tingkatkan Koordinasi, Kementan Laksanakan Pertemuan Antar UPT

Untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementerian Pertanian, pada tanggal 15 s.d 17 Juli 2018 dilaksanakan kegiatan Forum Koordinasi Unit Pelaksana Teknis di lingkup Kementerin Pertanian di Bogor.  Selain itu tujuan lain dilaksankannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan efektivitaas dan efisiensi kinerja dalam mendukung percepatan pencapaian program dan kegiatan pembangunan pertanian berkelanjutan dan berkesinambungan serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan penerapan e-government di bidang kelembagaan, ketatalaksanaan, sumber daya manusia dan pelayanan publik.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian dihadiri oleh seluruh perwakilan UPT lingkup Kementan baik Pusat maupun daerah se-Indonesia..

Lokasi kegiatan yang dipusatkan di Aston Sentul Lake Resort & Convenference Center mengadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara serta narasumber internal dari Kementerian Pertanian diantaranya Kabiro Organisasi dan kepegawaian serta beberapa Narasuber sebagai contoh implementasi kelembagaan e-goverment pada beberapa UPT di Kementerian Pertanian.

Arah kelembagaan berbasis elektronik (e-government) saat ini menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam pelaksanaan kelembagaan yang modern, menghadapi persaingan global, kelembagaan e-govermnet menjadi mutlak untuk diaplikasikan dalam tataran kelembagaan, begitu pula pada seluruh UPT di kementerian Pertanian.

Loka Penelitian Penyakt Tungro sebagai bagian dari Kementerian Pertanian turut serta dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan yang diikuti dapat memberikan arah serta gambaran tatalaksana kelembagaan yang baik berbasis e-government untuk dapat diaplikasikan di internal Loka Penelitian Penyakit Tungro.