19August2018

banner3
banner2
Banner Slider
banner4

Rapat Koordinasi Percepatan LTT Kabupaten Wajo

Kegiatan rapat koordinasi dilaksanakan di Aula Kodim Wajo (14/04). Kegiatan dihadiri oleh Waster kodam XIV/HSN Letkol Agus Waluyo, Ka BPTP, Balitbangtan Sul Sel diwakili Dr. Ir. Muhammad Thamrin, M.Si., LO Kab, Dandim Wajo, Pasiter, Danramil dan staf Babinsa. Sementara dari Kab. Wajo yang dihadiri oleh, Kadistan Wajo, diwakili Kabid Produksi Tanaman Pangan, PSP kab. Wajo dan para penyuluh lapangan.

Dalam rapat dibahas perihal capaian Luas Tambah Tanam (LTT) Wajo, rencana serta langkah kegiatan periode April-September.  Dikarenakan mayoritas tadah hujan, masih sedikit yang melaksanakan tanam dikarenakan baru selesai panen.  Untuk bulan april ditargetkan seluas 3.000 ha tanam dari target periode yang sama seluas 106.732 ha.

Direncanakan pada minggu ketiga April Pemerintah Daerah Wajo akan melakukan tudang sipulung. Pada kegiatan tersebut biasanya ditetapkan rencana tanam termasuk untuk  mengejar jumlah LTT yang baru mencapai angka 53 ha.

Salah satu langkah untuk mengejar luas tambah tanam yang masih kurang dilakukan percepatan tanam diantarnaya menanam menggunakan cara tabela  dan pengolahan dapat di percepat sehingga pertanaman bisa maksimal.

Adapun wilayah  timur lahan tadah  hujan di Wajo meliputi Kec.Bola,  Takalala, Penrang, Majauleng. Sektor barat yaitu Kecamatan Tempe, Sabbangparu, Pammana, Blawa, dan Maniangpajo.  Sedangkan untuk Sektor peralihan yaitu Kecamatan Kera dan Pitumpanua.