24April2018

banner2
banner4
Banner Slider
banner3

Mahasiwa PDD-AKN Sidrap Magang di Lolittungro

Awal tahun 2018 disela kesibukan memulai aktivias, hari Kamis, 05/01 Loka Penelitian Penyakit Tungro mendapat kepercayaan dari Institusi Pendidikan di Kabupaten Sidrap yaitu untuk melakukan kerjasama pembinaan akademik mahasiwa PDD-AKN Sidrap. Pembinaan akademik yang dilakukan dituangkan dalam Penandatanganan kesepakatan Bersama antara PDD-Akademi Komunitas Sidrap dengan Loka Penelitian Peyakit Tungro tentang pembinaan Akademik Komunitas Sidrap dilaksanakan di Aula Lolittungro Lanrang.  Penandatangan MoU tersebut diwakili oleh Ketua Program Studi Tanaman Pangan dan Dr. Fausiah T. Ladja, SP, M.Si  selaku Kepala Lolittungro.

PDD-AKN Sidrap kepanjangan dari  Pendidikan Diluar Domisili Akademi Komunitas Sidrap, merupakan binaan PoliteknikPertanian Negeri Pangkep yang berlokasi di Sidrap, Sulawesi Selatan. Akademi ini yang memiliki jenjang pendidikan Diploma bagi lulusanya yang siap bekerja dibidang pertanian. Tingginya potensi agraris wilah Sidrap merupakan salah satu latar belakang dibentuknya sekolah rintisan ini.

Penandatanganan Mou ini merupakan satu kesatuan kegiatan pembinaan mahaswa di PDD-AKN Sidrap berupa magang selama tiga bulan kedepan di Loka Penelitian Penyakit Tungro. Mahasiswa yang magang merupakan Diploma 2 jurusan Tanaman Pangan berjumlah lima orang.

Direncanakan kegiatan kerjasama berupa magang mahasiswa PDD-AKN Sidrap dapat melakukan pembelajaran praktik lapangan langsung di Loka Penelitian Penyakit Tungro sesuai dengan bidang minat dan bakatnya.  Menurut Firmansyah, lulusan dari AKN Sidrap disiapkan untuk bekerja selepas pendidikan, oleh karenanya kurikulum yang dibangun pendidikan ini dipersiapkan untuk langsung terjun baik menjadi wirausaha ataupun bekerja pada institusi yang membutuhkannya.

“Banyak lulusan dari pendikan ini langsung bekerja sepert di bidang perbenihan, ternak dan pertanian lainnya”

Diharapkan kerjasama yang dibangun dapat berjalan dengan baik dan output yang dihasilkan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.