19August2018

banner4
banner2
Banner Slider
banner3

Kunjungan Petani dari Kabupaten Pinrang

Hari Selasa, 02/01 merupakan hari pertama aktivitas tahun 2018, Loka Penelitian Penyakit Tungro kedatangan tamu rombongan Petani dari Pinrang.  Sejumlah 40 orang petani dari Kecamatan Matirosompe, Pinrang dipimpin oleh Padli selaku POPT Kecamatan.

Kunjungan lapangan  diterima oleh Kepala Lolittungro Dr. Fausiah T. Ladja serta para peneliti Lolittungro. Padli selaku ketua rombongan mengatakan bahwasanya kegaiatan ini merupakan aktivitas dari dua desa binaanya. Rombongan petani yang berkunjung berasal dari Dua desa di Kecamatan Matirosompe yaitu Desa Samaenre dan Desa Siwolongpolong Kabupaten Pinrang.

“Terdapat 16 kelompok tani di desa Simenre dan 27 kelompok tani di Desa Simolongpolong, namu tidak seluruhnya datang hanya perwakilan saja” ungkap Padi yang merupakan seorang POPT Kecamatan Matirosompe.

Hadir dalam rambongan Kepala Desa, para penyuluh serta para petani dari Kecamatan Matirosompe. Dikarenakan pertanaman di KP. Lanrang baru sepenuhnya selesai tanam, kegiatan kunjungan difokuskan di Aula dengan berduskusi serta kunjung ke Green House untuk mengenal lebih dalam sumber inokulum penyakit ungro serta serangga vektor tungro. Kegiatan kunjungan dan diskusi dipandu oleh para peneliti di Lolittungro.