25May2018

banner3
banner2
banner4
Banner Slider

UPSUS Padi Wajo, Panen Padi Terus Tiap Hari

Bulan Desember di beberapa daerah masih ditemukan hujan, sehingga biasanya musim tanam baru dimulai pada akhir tahun.  Tidak demikian adanya di Kabupaten Wajo, hampir tiap hari pertanaman Padi siap panen dikarenakan kondisi geografis diantaranya ketersediaan air yang mendukung dari Danau Tempe yang berlokasi di Kabupaten Wajo. Namun demikian cekaman kebanjiran akbat meluapnya danau tempe merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh petani di Wajo dan sekitarnya.

Pada hari Sabtu 16/12/2017 dilaksankaan panen padi seluas 75 ha. Panen padi di daerah Wajo yang merupakan daerah binaan UPSUS Lolittungro. Varietas yang dipanen yaitu Mekongga dan Ciherang. Bertempat di Kelurahan Tancung, Kec. tanasitolo, Kab. Wajo. Panen padi dilaksanakan secara simblis dihadiri oleh Kadistan Wajo dan jajarannya, Danramil, Babinsa serta Ppl setempat.

Berdasarkan hasil ubinan yang dilaksanakan oleh petugas setempat diperoleh hasil sekitar rata-rata 8 ton/ha. 

Kegiatan panen masih berlanjut, direncanakan minggu depan sekitar 200 ha siap panen. Upaya Khusus Padi melalui kegiatan Panen Tiap hari diharapkan dapat memacu produksi padi guna mendukung swasemabda Padi berkelanjutan.