18December2018

banner4
Banner Slider
banner3
banner2

Tingkatkan Pemahaman Analisa Data, Lolittungro adakan Pelatihan Analisis Data

Dewasa ini pemahaman akan penggunaan aplikasi  statistika dalam dunia penelitian menjadi sangat penting dengan perlunya kecepatan serta keakuratan hasi analisi data hasil penelitian. Apliaksi statisik yang banyak dimanfaatkan masyarakat baik peneliti,akademisi, ataupun pelajar memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, tergantung sejauh mana pemanfaatannya digunakan untuk menghasilkan suatu kesimpulan dari penggunnya.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dalam penggunaan statistik untuk analisis hasil penelitian dan pengkajian, serta semakin pentingnya keakuratan data hasil penelitian sebagai pendukung penelitian itu sendiri, pada tanggal 25-26 September 2017, Loka Penelitian Penyakit Tungro mengadakan pelatiahn Analisis Data Statistik menggunakan Aplikasi.  Pelatihan yang sedianya dilaksanakan satu hari,karena banyaknya materi yang dibahas mengharuskan menambah waktu pelatihan.

Hadir sebagai narasumber dalam acara pelatijhan tersebut Dr. Roy Efendi, SP., MP.  Beliau adalah peneliti Litbang yang bekerja di UPT Balitereal Maros. Selain peneliti aktif, berbagai buku perihal Analisis data telah ditulis.

Pelatihan analisis data diperuntukan bagi karyawan Lolittungro terutama peneliti yang kesehariannya bergelut dengan data hasil pengamatan.  Kegiatan penelitian bermanfaat sebagai bekal analisis data. 

Dalam kesempatan ini diajarkan beberapa aplikasi yang sudah umum dipakai unutk analisis data seperti Apliaksi SAS, Minitab dan STAR.