24January2018

banner3
banner2
Banner Slider
banner4

Kunjungan Kapuslitbang Tanaman Pangan Ke Lolittungro


Kesan pertama begitu menggoda, mungkin itu yang bisa digambarkan dari kunjungan Kepala Puslitbang Tanan Pangan Bp. Andriko Noto Susanto, yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Lolittungro Jum’at, 14 Juli 2017. 

Walaupun menempuh jarak sekitar 150 Km dari Makassar, ditengah kesibukan beliau menghadiri kegiatan temu lapang Biodetas  yang dilaksanakan keesokan harinya, beliau menyempatkan diri untuk datang berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh karyawan Lolittungro.

Langah pertama yang dilakukannya ketika sampai di Lolitutngro dengan mengunjungi pertanaman di KP. Lanrang yang lokasinya masih diseputaran Lolittungro.  Segera setelah berkunjung ke Kebun Percobaan, Beliau menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan di aula Lolittungro yang sedari sore sudah menunggu. Kapuslitbang Tanaman Pangan yang datang ke Lolittungro didampingi oleh Kabid KSPHP, Ibu Eko Sri Mulyani.

“ Saya tidak mengira Kebun Percobaan Lolittungro melebihi perkiraan saya, karena statusnya eselon empat, ini melebihi perkiraan saya” Imbuhnya bangga mengakui kondisi Lolittungro diikuti tepuk tangan peserta yang hadir.  

Beliau melanjutkan apabila sebelumnya pernah mengunjungi Kebun percoaan di lingkup Puslitbang Tamanan Pangan, namun melihat kondisi pertanaman yang ada di Lanrang, beliau mengapresiasi penggunaan model pertanaman yang full memanfaatakn teknologi badan litbang pertanian imbuhnya mengabarkan kekagumannya.

“ ini adalah salah satu bentuk masalisasi teknologi yang dimiliki badan litbang” mengomentari kondisi pertanaman yang ada di Lolittungro. Terlihat pertanaman di KP Lanrang hampir seluruhnya ditanami.

Dalam kunjungannya Bapak Andriko memberikan beberapa arahan perihal kondisi pertanian saat ini, dimana salah satunya supaya target tahun 2018 yang telah dicanangakan sebagai tahun benih dapat didukung oleh UPBS Lolittungoro.

“Sudah selayaknya apabila Badan Litbang saat ini menjadi partner bukan lagi pendukung direktorat teknis perbenihan dalam menyediakan benih tahun 2018 nanti” menegaskan arahannya.

Banyak hal yang disampaikan dalam kunjungannya yang singkat, beliau berpesan agar Lolittungro terus meningkatkan kualitas serta kekompakan dalam bekerja.  (AG)