22October2018

Banner Slider
banner3
banner4
banner2

Pembahasan Rencana Kegiatan 2018 Lolittungro


Minggu pertama Ramadhan menjadikan waktu yang tepat bagi Loka Penelitian Penyakit Tungro untuk membahas rencana kegiatan yang akan dilaksankan tahun 2018.  Jauh hari sebelum kegiatan dimulai, pembahasan rutin dilaksanakan untuk memantapkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Hadir sebagai pembahas kegiatan tahun 2018 Lolittungro yaitu  Dr. AM. Adnan serta Dr. Nyoman Widiarta.

Dalam kegiatan tersebut dibahas perihal proposal rencana kegiatan penelitian tahun 2018, dimana tahun 2018 Loka Penelitian Penyakit Tungro melaksanakan dua rencana penelitian (RPTP) dan satu rencana diseminasi hasil penelitian (RDHP). Dalam kesempatan tersebut bergantian Bapak Nyoman Widiarta serta Bp. Adnan menyampaikan pembahasannya.

Rapat pembahasan dibuka oleh Kepala Loka Penelitian Penyakit Tungro Dr. Ir. Ahmad Muliadi, MP, dilanjutkan pembahasan proposal kegiatan penelitian,  dimana beliau sendiri merupakan penanggung jawab salah satu RPTP Lolittungro tahun 2018.

Dalam salah satu sesi sambutan Bp. Adnan selaku salah satu pembahas yang  juga merupakan Kabid Program dan Evaluasi Puslitbang Tanaman Pangan menyampaikan arahan serta  pesan dari Kapuslitbang Tanaman Pangan supaya Lolittungro dapat mengusulkan teknologi yang dimiliki sehingga terlihat dampaknya secara langsung. Seperti halnya Jarwo Super yang sekarang ini tengah eksis ditengah masyarakat petani Indonesia.

Berhubungan dengan diseminasi lolittungro, teknologi yang dimiliki selama ini supaya dapat “didaratkan” sehingga dapat dikenal serta dimanfaatkan hasil penelitiannya oleh pengguna.  Mendaratkan teknologi yang dimiliki Lolittungro saat ini merupakan salah satu tantangan tersendiri, Puslitbang Ttanaman Pangan selaku unit eselon diatas Lolittungro memfasilitasi upaya pengembangan teknologi Badan Litbang Pertanian dari UPT dibawah lingkupnya.(AG)