04June2020

banner4
banner6
Banner Slider
banner3
banner5
banner2
banner7

Bantuan KORPRI Lolittungro Kepada Pegawai dan Masyarakat

Pandemi virus Corona yang tengah melanda telah melemahkan beberapa sektor perekonomian masyarakat. Berbagai upaya pemerintah untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran COVID-19 telah dilakukan. Himbauan untuk menjaga jarak dalam beraktivitas, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada skala lebih luas hingga himbauan untuk beraktifitas di rumah menyebabkan perekonomian masyarakat terganggu.

Sejak adanya pandemi Corona, Lolittungro melakukan penggalangan dana dari ASN lolittungro melalui solidaritas KORPRI sesuai dengan instruksi dari Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo dalam mensikapi pademi Corona agar memprhatikan masykat sekitar. Donasi telah disalurkan dalam dua tahap yaitu pada bulan April dan Mei ini. PAda tahap pertama bantuan diberikan kepada tenaga medis yang yang bekerja di RS. Arifin Nu’man, Rappang, sebagai upaya kepedulian lolittungro sebagai bagian dari institusi di Kabupaten Sidrap.

Pemberian bantuan tahap selanjutnya dilakukan hari Senin (18/05). Bantuan kali ini berupa sembako yang diberikan kepada pegawai honorer serta masyarakat sekitar lokasi Lolittungro yang kurang mampu. Pemberian bantuan dilakukan di areal kantor lolittungro. Bantuan diberikan langsung oleh Kelapa Lolittungro Dr. Fausiah T. Ladja dan Kepala Urusan Tata Usaha Lolittungro Munira, SE.

Pengumpulan dana bantuan korpri peduli covid 19  bulan mei ini dilakukan menjelang datangnya hari raya idul fitri serta dalam suasana ramadhan. Diharapkan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka khususnya di bulan suci ramadhan ini selain itu Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan melatih kepedulian terhadap sesama.