04June2020

Banner Slider
banner4
banner3
banner5
banner7
banner6
banner2

Sosialisasi E-Peneliti di Lolittungro

Bagian dari upaya memberikan pemahaman terhadap aturan perhitungan serta peraturan terbaru jabatan fungsional peneliti sesuai dengan Perka LIPI 20 tahun 2019, lolittungro mengundang pembina peneliti dari TP2U untuk melakukan sosialisasi perihal E Peneliti di lolittungro.

Hadir selaku narasumber Ibu Titin Holisoh, SE dari Puslitbang Tanaman Pangan selaku pembina peneliti (TP2U) yang juga membina para peneliti di lolittungro. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (5-6 Maret 2020) di Aula Lolittungro.

Pada hari pertama dilakukan pembahasan berbagai syarat dan aturan yang ada dalam peraturan terbaru jabatan fungsional peneliti, prasyarat baik kandidat/peneliti yang akan naik jenjang ataupun peneliti yang baru kandidat.

Peneliti juga wajib mengajukan hasil kerja minimal sebagai pemenuhan standar kompetensi peneliti, selain pengumpulan angka kredit sesuai dengan jenjangnya masing-masing.

Pada hari kedua dilakukan praktek E Peneliti, dengan langsung melakuna teknis upload data/berkas yang sebelumnya telah disiapkan msing-masing peneliti. Dilakukan pula teknis bagaimana cara pengusulan angka kredit untuk jabatan fungsional peneliti  memakai sistem e-peneliti, yang seluruh data dan bukti fisik usulan kedepannya harus berupa softcopy

Aplikasi E-Peneliti dapat diakses melalui halaman dengan alamat www.epeneliti.lipi.go.id.