21November2019

banner6
Banner Slider
banner3
banner7
banner2
banner5
banner4

Silaturahmi Kapuslitbang Tanaman Pangan dengan Bupati Sidrap

Kepala Loka Penelitian Penyakit Tungro (Lolittungro) setelah sebelumnya melaksanakan koordinasi serta silaturahmi dengan Bupati Sidenreng Rappan (Sidrap) selanjutnya pada jumat (16/08) pertemuan tindak lanjut keinginan Pemerintah Daerah untuk menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertanian melalui UPT Lolittungro ditindaklanjuti dengan melaksankan pertemuan/silaturahmi Kapuslitabang Tanaman Pangan Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA dengan Bupati Sidrap Ir.  Dollah Mando di Rumah Jabatan Bupati, Pangkajene.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Kapuslitbang Tanaman Pangan didampingi Kepala Lolittungro Dr. Fausiah T. Ladja serta para peneliti Lolittungro. Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Pertanian Sidrap Ir. Azis Damis.

Kegiatan pertemuan membicarakan perihal pelaunga kerjasama antar Pemerintah Daerah dengan Kementerian Pertanian pengembangan benih di Kabupaten Sidrap. Kapuslitbang Tanaman Pangan menjelaskan peran lembaga penelitian Lolittungro yang ada di daerah Kabupaten Sidrap

 

“Pelaksanaan kerjasama yang mungkin dilakukan oleh lembaga penelitian berkisar kepada produksi benih serta pendampingan teknologinya” ungkap Haris dalam pertemuan tersebut. Sehingga kerjasama teknis lainnya dengan Kementerian Pertanian dapat melalui lembaga teknis lainnya seperti Dirjen Tanaman Pangan.

Dari hasil pembicaraan diusulkan pengembangan benih fungional di Kabupaten Sidrap yang memiliki nilai ekspor diantaranya VUB Inpari Nutri Zinc, Baroma, Tarabas, dll.  

Hasil pertemuan akan ditindaklanjuti dengan koordinasi antarn UPT di Puslitbang Tanaman Pangan yaitu Balai Besar Tanaman Padi dengan Lolittungro selaku UPT yang ada di Kabupaten Sidrap yang sebelumnya memulai inisiasi pertemuan.