19September2018

Banner Slider
banner4
banner2
banner3

Lolittungro, awali hari bersama di lapangan

Mengawali aktifitas di bulan Juni setelah melaksanakan libur bersama Idul Fitri, kegiatan peneliti dan litkayasa Lolittungro diisi dengan kegiatan di lokasi penelitian di KP. Lanrang. Ditengah suasana halal bi halal sebagian instansi perkantoran pada hari perrtama masuk kerja.

Kegiatan ini merupakan kesepakatan bersama peneliti dan litkayasa  sebelum melakasanakan cuti bersama sebelumnya.

 Harapan kegiatan penelitian tanpa adanya ganggun hama tikus menjadi latar belakang dilakukannya kegiatn tersebut. Hampir tiap musim tikus menjadi masalah di lapangan, terutama  lahan penelitian menjadikan kegiatan pemberantasan tikus penting untuk dilakukan.

Akibat yang ditimbulkan tikus pada tanam padi terutama lahan peneitian sangat besar, sehingga antisipasinya harus dilakukan dengan baik, melihat pertanaman penelitian mayoritas dilaksanakan diluar musim tanam sekitarnya.

Selai pemberantasan hama tikus yang menjadi fokus kegiatan pada minggu pertama bulan juni  juga dilakukan persiapan tanam berupa penanaman tanaman refugia serta perbaikan pematang. Direncanakan kegiatan selanjutnya berupa tanam yang sudah dimulai keesokan harinya pada beberapa petak penelitian.