19August2018

Banner Slider
banner2
banner4
banner3

PEMBAHASAN PROROSAL KEGIATAN 2019

Senin, 21 Mei 2018 bertempat di Aula Loka Penelitian Penyakit Tungro  (lolittungro)dilakukan pembahasan Proposal kegiatan tahun 2019. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebelum tahun berjalan yaitu perencanaan kegiatan. Kegiatan tahun 2019 dilakukan perencanaan secara matang melalui beberapa langkah penyusunan kegiatan yang dilaksankan pada tahun 2018. Kegiatan ini melibatkan evaluator yang memiliki kompeteni di bidangnya. Untuk tahun 2019, kegiatan evaluasi sudah memasuki tahap pembahasan proposal yang selanjutnya dilakukan reviuw terhadap proposal yang telah dibuat sebelumya.

Kegiatan yang dibahas yaitu Rencana Penelitian dan Tim Peneliti (RPTP) yang akan dilaksanakan oleh Lolittungro pada tahun 2019, selain itu Rencana Diseminasi Hasil Penelitian (RDHP),  Produksi Benih Sumber  dan kegiatan manajemen lainnya tidak ketinggalan untuk dibahas pada kegiatan tersebut.

Kegiatan penelitian serta kegiatan lain diantaranya Diseminasi dan Produksi benih sumber yang akan dilaksanakan tahun 2019 yang telah dibut oleh masing-masing penanggunjawab kegiatan selanjutnya dilakukan pembahasan dari eksternal.  Dalam kesemptan ini pembahas berasal dari Tim Pulitbang Tanaman Pangan yang terdiri atas Prof.Dr. Nyoman Widiarta dan Ir. Putu Wardana.

Kegiatan evaluasi mencakup perbaikan beberapa bagian yang masih memiliki kekurangan serta  hal yang berkaitan dengan tujuan dari masing-masing kegiatan yang berhubugan dengan rencana kerja pemerintah. Diketahui bersama pada tahun 2019 merupakan bagian akhir dari rencana kerja kementerian pertanian. Lolittungro sendiri melaksanan kegiatan penelitian melaluai program  Program Penciptaan Teknologi dan Inovasi Pertanian Bio-Industri Berkelanjutan.

Diharapkan dari kegiatan ini dihasilkan kegiatan yang memiliki kualitas yang baik sehingga menghasilkan output maksimal.