25May2018

banner4
banner3
banner2
Banner Slider

Pembahasan Matriks Kegiatan 2019

Kegiatan penelitian pada suatu instansi tidak dilepaskan dari perencanaan yang baik berupa tahapan persiapan penelitian itu sendiri. Hal ini dilakukan oleh Loka Penelitian Penyakit Tungro (Lolittungro) yang mengadakan pembahasan Matriks Kegiatan pada hari Senin 29/01  bertempat di Aula Lolittungro Lanrang.

Hadir dalam kegiatan pembahsana ini yaitu Prof. Dr. Nyoman Widiarta, M.Agr, Prof. Andi Burhanuddin, M.Sc dan Dr. Aris Hairmansis, M.Si. 

Kegiatan perencanaan berupa pembahasan matriks kegiatan tahun 2019 merupakan salah satu tahapan penyusunan kegiatan penelitian yang harus dilakukan untuk menghasilkan penelitian yang berkualitas baik.

Kegiatan yang menghadirkan pembahas yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Prof. Nyoman Merupakan salah satu Peneliti yang memiliki keahlian penyakit tungro, begitu pula Prof. Andi Hasanuudin yang tidak lain merupakan Professor  pertama yang memilki keahlian penyakit tungro sekaligus mantan Kapuslitbang Tanaman Pangan. Sedangkan Dr. Aris Hairmansis merupakan salah satu peneliti muda yang memiliki latar belakang keahlian pemuliaan tanaman. Ketiga narasumber tersebut diharapkan dapat memberikan bahasan serta masukan untuk kegiatan penelitan yang telah disusun oleh tim peneliti Lolittungro sehingga menghasilkan penelitian kompeten sesuai dengan tujuan pembentukan Lolittungro itu sendiri.

Pada tahun 2019 Lolittungro melaksankana kegiatan penelitian berupa dua Rencana Kegiatan Tim Peneliti yang terdiri atas beberpaa Rancangan Operasonal Penelitian Pertanian. Diharapkan kegiatan pembahasan matriks kegiatan ini diperoleh peneitian yang berkualitas.