25May2018

Banner Slider
banner4
banner3
banner2

Panen dan Panen Masih Berlangsung di Wajo

Kementerian Pertanian terus mengawal panen yang masih berlangsung di sebagian wilayah Indonesia melalui kegiatan Upsus.  Dari Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Hari Jumat  (19/01) dilakukan panen seluas 7 Ha dari total 140 Ha yang siap panen di Kelompok Tani Tani Endrekan II berlokasi di Desa Awota Kecamatan.Keera, Kabuaten Wajo. Varietas yang dipanen yaitu Ciherang.

“Melihat pertanaman diperkirakan Provitas mengapai 5-6 ton/ha” ungkap Yarman selaku Ketua Poktan. Masih tersisa 140 Ha yang siap dipanen menambahkan.
Panen dihadiri oleh Staff Khusus Tim Medsos Kementan Ibu Suari Dwi Utami dan Pak Arif didampingi Staff Distan Provinsi Sul-Sel, Tim Upsus Kabupaten Wajo dari Lolittungro, Kadistan Wajo, Satgas Pangan, Babinsa, PPLWajo, Camat, Kades dan anggota petani.

Monitoring panen oleh Kemterian Pertanian merupakan salah satu agenda yang sedang diintensifkan. Kedatangan Staff kementan ditugaskan untuk melihat langsung lokasi panen di Kabupaten Wajo, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Bone, melihat ketiga wilayah tersebut merupakan wilayah lumbung Pangan di SulSel. Kegiatan monitoring ini sekaligus untuk melihat lokasi pertanaman yang akan panen pada Awal Februari nanti.

Lolittungro yang tidak lain adalah unit kerja dibawah Litbang Pertanian selaku Penanggung Jawab kegiatan Upsus di Kabupaten Sidrap dan Wajo siap mengawal panen yang masih berlangusng terutama di Kabupaten Wajo.